Jasa Seo Murah

Semen Mortar Murah, Praktis dan Serba Guna untuk Anda
Di masa lalu, kita hanya mengenal satu jenis semen, yakni semen berwarna abu yang digunakan untuk keperluan konstruksi. Saat ini, teknologi telah memberi kita lebih banyak pilihan. Salah satunya ditandai dengan hadirnya semen mortar sebagai alternatif terhadap semen biasa. Semen mortar murah karena diproduksi dengan teknologi tinggi oleh produsen semen besar di Indonesia, seperti Semen Tiga Roda, Semen Merah Putih, Semen Holcinm maupun Semen Cibinong.
Semen mortar juga dikenal dengan semen ringan, semen instan, atau mortar ringan. Semen ini terbuat dari campuran pasir, bahan pengikat seperti beton atau kapur, dan air. Sifatnya lebih ringan dibanding semen biasa, namun bisa mengikat struktur dengan kuat. Selain itu, aplikasinya bisa dibuat tebal untuk mencegah rembesan air atau udara lembab ke dalam struktur.
Lalu, apa yang bisa anda lakukan dengan semen putih ini?  Berikut adalah beberapa kegunaan utama semen mortar murah:
ü  Mengikat blok, batu, batu bata maupun beton dengan cara mengisi ruang di antaranya. Hasilnya padat dan keras, sehingga kelembaban tidak mudah masuk. Dengan demikian, struktur tidak rapuh.
ü  Perbaikan struktur. Mortar ringan juga cocok digunakan untuk perbaikan jika aplikasi aslinya telah rapuh atau bahkan rontok.
ü  Finishing bangunan, misalnya untuk acian. Semen mortar menghasilkan permukaan acian yang halus dan rapi. Saat menggunakan mix semen biasa, kualitas acian yang dihasilkan cenderung bervariasi, tergantung bahan dan keahlian tukang. Sebaliknya, acian dengan mortar ringan menghasilkan permukaan yang rata dan konsisten.
ü  Merekatkan keramik. Ada juga semen mortar khusus untuk merekatkan keramik pada lantai maupun dinding. Bahkan, semen ini juga bisa digunakan untuk merekatkan keramik baru di atas keramik lama tanpa harus melalui pembongkaran. Semen ini juga bisa dipakai mengisi jarak antar keramik.
ü  Perekat dinding bata ringan. Kualitas perekatan yang dihasilkan semen mortar lebih tahan lama. Proses konstruksi lebih cepat dan praktis menggunakan semen instan ini.
Mengapa Menggunakan Semen Mortar Murah?
Ada beberapa hal yang membuat semen instan ini semakin populer pada proyek konstruksi, antara lain:
ü  Harga belinya lebih murah, ada beberapa alasan mengapa semen mortar murah dan lebih ekonomis dibanding semen biasa. Pertama, hemat penggunaan bahan adukan, sehingga anda bisa menghemat biaya pembelian material. Cukup gunakan air sebagai campuran, dan anda bisa menggunakannya dengan segera.
ü  Lebih cepat dan praktis. Proses pengerjaan lebih cepat karena tukang tidak perlu mengayak semen dan pasir lalu mencampurnya dengan air. Bahkan terkadang, campuran bisa terlalu encer atau terlalu padat. Dengan semen mortar, anda hanya butuh air sebagai campuran. Jadi, proses pengerjaan secara keseluruhan lebih praktis, dan juga bisa menghemat upah tukang.
ü  Rapi dan kuat. Anda tidak perlu khawatir jika hasilnya menyusut atau keropos.Bahkan, semen instan ini banyak digunakan untuk mengurangi porositas bahan adukan, sehingga hasil pekerjaan lebih kokoh. Umur standar semen mortar adalah 20 hingga 30 tahun tanpa perbaikan.
ü  Lengket dan plastis. Proses pengerjaan konstruksi minim penundaan, karena semen mortar lebih lengket dan plastis saat diaplikasikan. Jika kerekatannya dirasa kurang, anda bisa menambahkan adhesive cair pada campuran.
ü  Tidak memerlukan keahlian khusus dalam pengerjaannya. Dengan demikian, proses konstruksi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Nah, semen mortar murah merupakan alternatif bahan konstruksi untuk berbagai keperluan. Jadi, anda hanya tinggal memilih sesuai kebutuhan.  http://semengrandbond.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semen Mortar Bagus

Perekat Bata Ringan Bagus